Selasa, 30 April 2013

Citra diri sebagai psikologi motivasi



         Dimensi citra diri, yaitu diri sebagai dilihat oleh diri sendiri dan orang lain.
Utamakan bahwa citra diri  sebagai psikologi motivasi“ Saya sangat mementingkan segala sesuatu yang berdampak baik terhadap diri saya sendiri, keluarga, beserta teman-teman saya “, yang paling utama Allah.
“ Saya bekerja keras demi tercapainya cita-cita saya untuk maju dan membanggakan orang tua saya beserta keluarga-keluarga saya “, terutama Allah.
Citra diri  sebagai psikologi motivasi apa bila dilaksanakan dengan penuh rasa bersyukur serta upaya atau usaha yang diiringin oleh do'a yang benar-benar ingin berubah, InsyaAlah menuju ke“ Saya baik hati, apabila orang bersikap baik terhadap saya atau husnuzon, maka saya juga bisa bersikap baik terhadap orang tersebut, tetapi apabila saya disakiti atau disikapi su’uzon terhadap orang, maka saya selalu mencoba mencari dimana letak kesalahan saya dan intropeksi diri, serta mencoba untuk bersikap optimis terhadap diri saya sendiri”. Laksanakanlah, maka Anda adalah pemilik citra diri yang luar biasa baik di mata manusia dan Allah.

Tidak ada komentar: